Tuesday, February 5, 2008

Menunggu Gebrakan IKA Unpad

Unpad connections
IKA baru saja melakukan suksesi. Lalu mau dibawa kemana IKA UNPAD?. Kita semua menunggu gebrakan IKA Unpad. Jangan sampai habis rmai-ramai lalu hilang begitu saja. Moment suksesi akan kehilangan maknanya jika Pengurus IKA Unpad dengan Ferry M Baldan sebagai nahkodanya tidak kunjung melakukan gebrakan. Kebanyakan kita mungkin menunggu geliat IKA Unpad.

Bagi kami, menunggu saja dan pasif lalu merasa berhak mengomentari dan mengkritik itu tidak konkret. Karenanya kami menjadikan blog ini sebagai sarana untuk urun rembuk mengenai kemajuan Unpad dan permasalahan IKA Unpad sebagai organisasi.

Saran dan kritik konstruktif menjadi sangat penting. Ferry M Baldan selayaknya menjadikan setiap sarana untuk tukar pendapat sebagai masukan informasi yang patut dipertimbangkan. Harapan kami Ferry dapat menjadi pengunjung tetap blog ini untuk menghimpun aspirasi alumni dan mahasiswa.

Seperti yang telah diungkapkan Blogger Unpad blog dapat menjadi sarana curah gagasan yang membangun soliditas internal Unpad. Gebrakan ini mungkin dapat dimulai dengan mensosialisasikan visi Ketua IKA ke komisariat-komisariat IKA Unpad di daerah-daerah dan seminar-seminar di Unpad sendiri sebagai core program sosialisasi.

Unpad harus solid. Kebanggaan Ber-Unpad harus dibangun agar tidak menjadi slogan semata. Tentunya bukan dengan mendengung-degungkan slogan, tapi dengan realisasi janji. Pertisipasi alumni dan seluruh civitas academika Unpad menjadi bahan bakarnya.

Sebaiknya IKA Unpad segera bergerak. Kelemahan IKA Unpad periode kemarin dapat menjadi pelajaran. Unpad sudah harus mengaplikasikan ilmunya dan menerjemahkan teorinya dalam praktik. Segala bidang keilmuan yang dipelajari di kampus harus segera disebarkan dalam kerja nyata di masyarakat.

Slogan bangga ber-Unpad dan ’yang Muda untuk Perubahan’ jangan hanya berbuyi dan hidup diruang kampanye. Tapi harus menjadi semangat dan bahan bakar perubahan dalam realitas kerja IKA Unpad. Jangan terjebak pada kerenggangan pasca suksesi. Dan kami yakin untuk alumni-alumni universitas sekelas Unpad kedewasaan dalam dinamika suksesi pasti telah terbangun.

Alumni Unpad boleh tersebar dimanapun. Tanpa soliditas konstribusi Unpad hanya akan jadi kata-kata indah. Kami tunggu kabar dari pengurus IKA Unpad mengenai program dan langkah nyata. Semoga kita dapat sinergis dan (benar-benar) Bangga Ber-Unpad.

NB: jika anda bermaksud menginformasikan program atau opini melalui blog ini kirimkan saja email ke contact_unpdaku@yahoo.co.id
Kunjungi juga:
Komunitas Bisnis Online Unpad
Unpad Membangun Indonesia
Komunitas Blogger Unpad

Anonymous said...

Iya Kang, Gimana caranya Alumni Unpad bisa lebih solid. Kalau bisa kita kumpul-kumpul bukan hanya nge-gosip, tapi juga sedang RUPS. Wah keren, kalau kita bisa sama-sama buat PT gitu.

Ikatan alumni Unpad juga bisa jadi sarana untuk "saling mengisi", yaitu "kakak angkatan bisa menawarkan peluang kepada adik angkatan".
Hehe, promosi nih (saya bulan April insya Allah lulus dari mm ui, mudah-mudahan)

Mamat

Mamat

Anonymous said...

Sepakat Kang Mamat!
saya juga berfikir begitu, sekarag di beberapa Fakultas di UNPAD sudah ada hotspot.
jadi adik-adik mahasiswa bisa akses internet gratis.
sebenarnya baru sedikit sih, di Jatiangor kalo ngga salah PSBJ yang punya akses internet.
kalo di Dipati Ukur sudah online.
saya spakat bgt kalau kita bisa bikin PT bareng.
mungkin bisa juga mulai dari yang kecil-kecil Kang, saya tawarkan ke alumi yang sudah sukses untuk bantu adik-adiknya, lewat bisnis online misalkan, kan jadi bisa bantu adik-adik mahasiswa.
ada tulisannya di http://unpadbiz.blogspot.com/2008/02/e-book-potensi-bisnis-blogger-unpad.html
coba kunjungi juga tuh Kang, barangkali Akang ada masukan menarik...

salam hormat,
Unpad Connections

networker said...

Kang, kalo Akang tidak keberatan saya minta email Akang, atau mungkin Akang bersedia saya wawancara dan saya muat di Blog ini...
untuk mengawali rubrik profil alumni...
nuhun..